Rabu, 16 Januari 2013

bioscil di penghujung tahun 2012


bioscil (bioskop kecil) yang diinisiasi oleh Hindra Setya Rini (Hindra), dan dikoordinasi oleh Rifqi Mansur Maya (Kiki) menggelar pemutaran film pendek untuk anak-anak di penghujung tahun 2012 lalu. bioscil keliling diselenggarakan di dua kampung, yaitu bioscil #1 di Krapyak Kulon, Jogja pada tanggal 15 Desember, pukul 19.30 WIB. Lalu bioscil #2 berlangsung di Sekolah mBrosot Kulonprogo pada tanggal 22 Desember, pukul 16.00 WIB.

Cuaca yang biasanya cenderung hujan ternyata cukup cerah sehingga acara di kedua tempat berlangsung dengan lancar dan penonton anak-anak menyambut dengan antusias. Antusias dan ekspresi anak-anak ditunjukan lewat keberanian mereka bercerita dan merespon film yang ditonton. MC acara berhasil mengajak penonton anak-anak berani berbagi cerita dalam menonton maupun cerita tentang pengalamannya seputar tema cerita film pendek yang ditonton.


Dua film yang dipilih adalah Boncengan (sutradara Senoaji Julius) dan Cheng-Cheng Po (sutradara BW. Purba Negara). Hindra, manager bioscil mengatakan bahwa film pendek anak-anak yang diputar mengandung tema-tema keseharian yang dekat dengan penontonnya. “Selama dua kali pemutaran ini, penonton anak-anak ini bisa berbagi bersama dengan teman-teman yang lain, apa yang ia tonton, ataupun kesan yang ia dapat dari cerita dalam film yang dipantulkan dalam keseharian mereka,” imbuhnya. Dalam penyelenggaraan ini, bioscil didukung dan bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Gloria sebagai produser yang selama ini konsen pada produksi film-film pendek bertema anak-anak, Dhinar dan Ipunk dari ruangtengah sebagai tim teknisi pemutaran. Peralatan teknisnya didukung oleh bianglala, 03 Multimedia, serta ArtFilmSchool (AFIS). Kiki selaku penanggung jawab program dan koordinator pelaksana menambahkan, “Kami juga berterimakasih kepada warga dan pemuda-pemudi kampung yang bergotong royong dalam pemutaran film untuk anak-anak ini.” 




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...